Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Wisata Kuliner Tradisional Nggruput Pringsewu Rayakan HUT Ke 7 Tahun

Minggu, 06 Oktober 2024 | 15:00 WIB | Views Last Updated 2024-10-06T22:48:03Z
OkeStore Theme

SLTV.CO.ID, Pringsewu - Wisata Kuliner Tradisional Minggu Mruput atau biasa yang dikenal dengan Nggruput Pringsewu sekarang genap berusia 7 tahun, untuk itu dilaksanakan acara tasyakuran dalam rangka HUT ke-7 Wisata Kuliner Nggruput di Jalur Dua Pemda Pringsewu atau Jalan Dr. dr. Sugiri Syarief, Komplek Perkantoran Pemkab Pringsewu, pada hari Minggu Tanggal 6 Oktober 2024. 


Acara HUT ke-7 Wisata Kuliner Tradisional Nggruput ini diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya senam bersama, pertunjukan kuda kepang dari TJS Crew Sukoharjo IV, Pencak silat dari Perguruan IKSPI Kera Sakti Cabang Pringsewu, pengundian kupon berhadiah dengan banyak doorprize, serta pemotongan tumpeng dan penandatanganan prasasti Nggruput.


Dalam Sambutanya Pj. Gubernur Lampung Samsudin diwakili Kadis Pariwisata Provinsi Lampung Boby Irawan mengapresiasi pencapaian kegiatan Nggruput yang sangat diminati oleh masyarakat, terutama para pelaku usaha kuliner dan masyarakat yang selama ini telah berpartisipasi dan mendukung keberlangsungan wisata Nggruput. "Saya berharap wisata kuliner Nggruput ini terus berkembang dan memberikan manfaat yang lebih luas lagi, bukan hanya segi ekonomi, tetapi juga memperkuat kebanggaan terhadap budaya lokal," ujarnya. 


Sementara itu, Pj. Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan yang diwakili Staf Ahli Bupati Pringsewu Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Bapak Hipni menyampaikan ucapan selamat HUT ke-7 kepada para pendiri dan pengurus wisata Kuliner Tradisional Nggruput. "Semoga dengan pengalaman selama tujuh tahun ini, Nggruput akan semakin berkembang dan eksis sebagai salah satu destinasi wisata kuliner tradisional, dalam rangka memajukan pariwisata dan UMKM Kabupaten Pringsewu," ucapnya. 


Acara tersebut juga dihadiri anggota DPRD Pringsewu Ibu Eka Nurmayanti, Kasatpol PP Bapak Jahron, Ketua KORMI Pringsewu Bapak Maulana M. Lahudin, serta para pendiri dan aktivis Nggruput. 


Sudar Elcostic Ketua Nggruput Pringsewu dalam sambutanya mengungkapkan Nggruput berdiri pada tahun 2017 yang lalu, dengan mengusung konsep kuliner tradisional, dengan misi Membahagiakan masyarakat Pringsewu dan sekitarnya. "Pedagang Nggruput berjumlah 80an Orang dan Ada lebih dari 300 jenis kuliner tradisional yang sudah 4 kali lolos BPOM Provinsi Lampung. Alhamdulillah setiap minggunya ribuan pengunjung datang ke nggruput dan juga sering dikunjungi oleh wisatawan atau turis asing," Ujarnya. (SDR).